PEMBINAAN PELAKSANAAN PTSL

DI DESA KEMADOHBATUR KECAMATAN TAWANGHARJO

 

PTSL

Kemadohbatur, Tawangharjo - Pada hari Rabu tanggal 7 Oktober 2020, Tim Inspektorat Kabupaten Grobogan melaksanakan pembinaan berkaitan dengan pelaksanaan PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Desa Kemadohbatur Kecamatan Tawangharjo. Kegiatan pembinaan tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari Kecamatan Tawangharjo, Kepala Desa Kemadohbatur, Perangkat Desa Kemadohbatur, dan BPD Kemadohbatur.

Tim InspektoratFoto: Tim Inspektorat Kabupaten Grobogan (seragam putih)

Mengutip dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional, PTSL merupakan kegiatan pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak bagi semua obyek. Pendaftaran tanah yang belum terdaftar di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam satu wilayah desa/kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu. Dasar pelaksanaan PTSL melalui Keputusan Bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor: 25/SKB/V/2017; Nomor: 590-3167A Tahun 2017; Nomor: 34 Tahun 2017 tentang Pembiayaan Persiapan Pendaftaran Tanah Sistematis.

Peserta

Foto: Peserta kegiatan

Pembinaan oleh Inspektorat Kabupaten Grobogan dilakukan mengingat besar manfaat program PTSL tersebut, yaitu mempermudah pemerintah daerah untuk melakukan penataan kota dan pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat. Tujuan pembinaan tersebut tentunya agar pelaksanaan program PTSL di Desa Kemadohbatur Kecamatan Tawangharjo dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

 

Hari ini 23

Kemarin 46

Minggu ini 138

Bulan ini 633

Keseluruhan 20296

Currently are 6 guests and no members online