SOSIALISASI PENANGANAN BENTURAN KEPENTINGAN

DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN GROBOGAN TAHUN 2020

SECARA VIRTUAL MELALUI VIDEO CONFERENCE

 

Cover

 

Purwodadi, Grobogan - Berlangsung secara virtual melalui video conference di tempat kantor masing-masing, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi penanganan benturan kepentingan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan Tahun 2020  pada hari Kamis, 05 November 2020.

Participant

Kegiatan acara yang dimoderator langsung Inspektur Kabupaten Grobogan tersebut, diikuti oleh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan dengan narasumber oleh Busri, SE.,MM (PPUPD Inspektorat Kabupaten Grobogan). Adapun materi yang disampaikan meliputi Latar balakang penanganan benturan kepentingan, maksud dan tujuan penanganan benturan kepentingan, pengertian umum benturan kepentingan, bentuk-bentuk kepentingan, jenis benturan kepentingan, sumber benturan kepentingan, pencegahan terjadianya benturan kepentingan, penanganan benturan kepentingan, dan monitoring dan evaluasi.

Inspektur dan narasumber

Foto: Inspekur Kabupaten Grobogan (kiri) dan narasumber Busri, SE.,MM (kanan)

Pedoman penanganan benturan kepentingan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan diatur pada Peraturan Bupati Grobogan Nomor 49 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penanganan Benturan Kepentingan. Dengan adanya sosialisasi ini meskipun secara virtual, diharapkan menambah pengetahuan rekan-rekan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan, serta dapat menghindari dari adanya praktik benturan kepentingan oleh Pimpinan serta pejabat yang mempunyai wewenang yang dapat berisiko untuk dapat terjadinya kegiatan benturan kepentingan, agar terwujudnya pemerintahan yang baik (Good Governance).

Participant

Foto: Participant acara sosialisasi 

Hari ini 24

Kemarin 17

Minggu ini 88

Bulan ini 566

Keseluruhan 13410

Currently are 4 guests and no members online