WORKSHOP

IMPLEMENTASI MANAJEMEN RISIKO DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN GROBOGAN

BANDUNGAN, 16 - 18 SEPTEMBER 2021

 Icon MR

 

Bandungan, Kab. Semarang - Telah dilaksanakan kegiatan Workshop Implementasi Manajemen Risiko di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan di Hotel Griya Persada Bandungan, Kabupaten Semarang tanggal 16 s.d 18 September 2021. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut, dengan narasumber dari Tim BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah dan Inspektorat Kabupaten Grobogan dengan peserta seluruh pegawai Inspektorat Kabupaten Grobogan dan seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan.

16 Sept

Foto: Hari Pertama tanggal 16 September 2021 dengan peserta dari seluruh pegawai Inspektorat Kab. Grobogan

Hari Pertama tanggal 16 September 2021, pembekalan kepada seluruh pegawai Inspektorat Kabupaten Grobogan dengan materi yang disampaikan terkait PP Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, gambaran impelementasi SPIP pada Pemerintah Daerah, Kerangka Kerja pengelolaan risiko Pemerintah Daerah, serta mengenai Peraturan Bupati Grobogan Nomor 35 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengelolaan Risiko di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan.

17 Sept

Foto: Inspektur Kabupaten Grobogan Moch. Susilo, SH.,MM.,CFrA memberikan sambutan kepada peserta seluruh OPD di Lingkungan Pemkab. Grobogan

Di hari kedua kegiatan dengan peserta seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan pada tanggal 17 September 2021, materi yang disampaikan meliputi pengenalan Indeks Pengelolaan Risiko, Mapping Parameter penilaian pada struktur dan proses, uraian gambaran kertas kerja Manajemen Risiko dan kertas kerja penilaian, evaluasi lingkungan pengendalian, pengidentifikasi risiko hingga penanganan risiko.

IMG 20210918 084240

Foto: Hari Ketiga desk dari Tim Auditor dan PPUPD Inspektorat Kab. Grobogan

Dan diakhir kegiatan yaitu hari ketiga adalah kegiatan desk oleh Tim Auditor dan PPUPD Inspektorat Kabupaten Grobogan kepada mitra pendamping OPD masing-masing dalam penyusunan kertas kerja Manajemen Risiko dan kertas kerja penilaian. Diharapkan dengan desk setelah pembekalan materi oleh tim BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, seluruh OPD bisa secara perlahan dapat menyusun kertas kerja dalam manajemen risiko.

 

Hari ini 35

Kemarin 24

Minggu ini 35

Bulan ini 182

Keseluruhan 21817

Currently are 9 guests and no members online