PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA (MoU)

DAN PERJANJIAN KERJA SAMA

TENTANG SURVEY PENILAIAN INTEGRITAS

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN GROBOGAN

 

Purwodadi - Bertempat di Aula Inspektorat Kabupaten Grobogan, pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2019, dilaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama Tentang Survey Penilaian Integritas Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan Tahun 2019. Dihadiri langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan dan Asisten III Administrasi Drs.Padmo, M.H, serta dihadiri oleh perwakilan 6 OPD sample sebagai responder untuk SPI 2019 yaitu DPUPR, Dinas Perhubungan, DPMPTSP, Dinas Kesehatan, BPPKAD, dan UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa) Setda Grobogan dan karyawan/karyawati Inspektorat Kabupaten Grobogan.

IMG 8413

 

Dalam sambutan Bupati Grobogan yang diwakilkan oleh Bapak Drs.Padmo, M.H (Asisten III Administrasi), Integritas dalam konteks pemerintahan adalah wewenang pejabat publik untuk tujuan-tujuan yang sah menurut hukum dimana Aparatur birokrasi atau pejabat publik untuk tidak meminta atau menerima apapun yang bukan menjadi haknya merupakan bentuk integritas yang dapat membuat mendukung terciptanya good government. Untuk mendukung terwujudnya good government tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merancang Survei Penilaian Integritas (SPI) yang dapat dilaksanakan secara mandiri oleh Kementerian/lembaga pemerintah daerah. SPI hadir untuk mengindikasikan adanya  perilaku korupsi dan mengatur tingkat integritas dalam suatu pemerintahan dari sisi internal, eksternal maupun pihak expert dan laporan-laporan terkait.

Sambutan Asisten III Pak Padmo

Foto: Bapak Drs.Padmo, M.H (Asisten III Administrasi)

Kemudian, dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Grobogan Drs.Syafi'i Nur, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa 6 OPD yang sebagai responder tersebut nantinya akan dikunjungi oleh petugas BPS. Ketika responder menjawab pertanyaan yang ada di aplikasi tersebut, petugas BPS tidak mengetahui pertanyaan dan jawaban yang sedang dikerjakan oleh responder tersebut, sehingga sangat privacy. Petugas BPS nantinya akan bertugas untuk menjelaskan pertanyaan yang bilamana ada responder tidak mengerti maksud pertanyaan yang ada di aplikasi tersebut.

Kepala BPS Grobogan

Foto: Drs.Syafi'i Nur, M.Si (Kepala BPS Kabupaten Grobogan)

Foto Bersama

Hari ini 5

Kemarin 11

Minggu ini 47

Bulan ini 47

Keseluruhan 9784

Currently are 6 guests and no members online