Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pembahasan

Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI

Perwakilan Provinsi Jawa Tengah dan APIP

Atas LKPD Tahun 2005 s/d 2018 

Tahun Anggaran 2019

 

IMG 8727

Foto (Dari Kiri Ke Kanan): Supardi, SH.,MM (Sekretaris Inspektorat Kab.Grobogan), Dr.Ir.Mohamad Sumarsono, M.Si (Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan), Puji Raharjo, SH.,MM (Inspektur Kabupaten Grobogan)

Purwodadi - Bertempat di Gedung Pertemuan Hotel Megaland Solo Surakarta hari Senin-Selasa tanggal 11-12 Nopember 2019 telah dilaksanakan acara Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah dan APIP Atas LKPD Tahun 2005 s.d 2018 Tahun Anggaran 2019 yang dihadiri oleh 19 OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan. Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Bapak Dr.Ir.Mohamad Sumarsono, M.Si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan yang mewakili Bupati Grobogan.

 

Sekda Sambutan

Foto: Pak Dr.Ir.Mohamad Sumarsono, M.Si dalam memberikan sambutan

Dalam acara sambutan Bupati Grobogan yang diwakili oleh Pak Dr.Ir.Mohamad Sumarsono, M.Si, berharap khusus untuk jajaran Inspektorat Kabupaten Grobogan agar berperan lebih aktif dalam mengawal dan mengawasi pelaksanaan berbagai kegiatan sebagai implementasi agar dilaksanakan tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat mutu. Karena suatu kebijakan sebaik apapun tidak akan berhasil tanpa didukung oleh pengawasan yang baik.

Dan kepada seluruh pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan diminta untuk meningkatkan kinerja secara baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan bekerja lebih keras lagi, mencurahkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan dan kebaikan Kabupaten Grobogan, agar dapat terus mempertahankan WTP yang ke-5 (lima) kalinya sebagai opininya dalam laporan pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2019. Dalam akhir sambutan, Pak Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan memerintahkan kepada saudara pimpinan OPD agar bersungguh-sungguh dan bekerja keras untuk menyelesaikan catatan sesuai batas waktu yang ditentukan, dan selanjutnya agar diusahakan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama terlebih membuat kesalahan baru, agar untuk pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019 yang akan datang dapat dipertahankan dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima kalinya.

Koordinasi dengan Tim Inspektorat

Foto: Para perwakilan OPD berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Tim Inspektorat Kab.Grobogan

Dalam acara tersebut, para perwakilan OPD melakukan konsultasi dan koordinasi ke Tim Inspektorat Kabupaten Grobogan terkait Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

 

Hari ini 12

Kemarin 18

Minggu ini 68

Bulan ini 30

Keseluruhan 10230

Currently are 5 guests and no members online