RAPAT KOORDINASI APIP DENGAN APH

DALAM PENANGANAN ADUAN ATAU LAPORAN MASYARAKAT YANG BERINDIKASI TINDAK PIDANA KORUPSI

PADA PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH DI KABUPATEN GROBOGAN

 

Sinergi Apip dan APH

Purwodadi, Grobogan - Bertempat di Ruang Pertemuan RM.Noroyono Purwodadi, Kamis 16 Juli 2020 telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum yang meliputi Kejaksaan Negeri Grobogan dan Kepolisian Resor Grobogan.

IMG 20200716 134430

Foto (dari kiri ke kanan) : Kasi Pidsus Kejari Grobogan Endy Dasaatmaja, S.H.,M.H , Inspektur Kab.Grobogan Moch. Susilo, S.H.,MM, dan Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andi Mohammad Akbar Mekuo

dipimpin langsung oleh Inspektur Kab.Grobogan yang dihadiri oleh tim APIP Inspektorat Kab.Grobogan yang terdiri dari Inspektur Pembantu Wilayah I, II, III, dan IV, dan Ketua Tim Pemeriksaan, dari APH terdiri dari Kejaksaan Negeri Grobogan yang diwakili oleh Kasi Pidsus Kejari Grobogan Endy Dasaatmaja, S.H.,M.H beserta anggota, dan Kepolisian Resor Grobogan yang diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andi Mohammad Akbar Mekuo beserta anggota.

IMG 20200716 1344142

Foto : Peserta Rapat Koordinasi APIP Dengan APH

Berdasarkan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan dengan Kejaksaan Negeri Grobogan dan Kepolisian Resor Grobogan terkait pelaksanaan koordinasi antara APIP dan Aparat Penegak Hukum dalam penanganan aduan atau laporan masyarakat yang berindikasi tindak pidana korupsi pada penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Kabupaten Grobogan. Oleh karena itu, perlu sinergi yang baik dan kompak serta saling berkomunikasi dan bekerja sama antara APIP dengan APH dalam penanganan aduan atau laporan masyarakat yang berindikasi terhadap tindak pidana korupsi agar terlaksananya pemerintahan yang baik (Good Governance). Kegiatan tersebut disambut dengan sangat positif oleh semua pihak karena bisa saling berdiskusi, bertukar informasi yang mendukung tindaklanjut atas aduan atau laporan masyarakat dan diharapkan dapat secara berkala dilakukan rapat koordinasi tersebut.

 

Created by Planning

Hari ini 25

Kemarin 46

Minggu ini 140

Bulan ini 635

Keseluruhan 20298

Currently are 4 guests and no members online