BIMBINGAN TEKNIS

IMPLEMENTASI APLIKASI SISWASKEUDES

OLEH BPKP PERWAKILAN PROV. JAWA TENGAH

 

Cover

Purwodadi, Grobogan - Pada tanggal 22 Juli 2020 bertempat di Aula Inspektorat Kabupaten Grobogan Lantai 2 telah dilaksanakan bimbingan teknis implementasi aplikasi SISWASKEUDES (Sistem Pengawasan Keuangan Desa) oleh BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah yang dibuka langsung oleh Inspektur Kabupaten Grobogan Moch. Susilo, SH.,MM. Dalam acara tersebut, Narasumber dari Tim BPKP Perwakilan Prov. Jawa Tengah yaitu Suta'at, Natalia Budi H, dan Srijanto Andojo. Sedangkan peserta dihadiri oleh Para Inspektur Pembantu Wilayah I, II, III, IV dan para ketua tim pemeriksa Inspektorat Kabupaten Grobogan.

Inspektur dan Sutaat 2Foto: Inspektur Kab.Grobogan (kanan) dan BPKP Perwakilan Prov.Jateng

merupakan alat atau tool yang dapat digunakan oleh APIP dalam pengawasan atas pengelolaan keuangan desa dengan pendekatan berbasi risiko dan teknik audit berbantuan komputer. Dan diharapkan aplikasi tersebut dapat membantu APIP dalam melaksanakan tugas pengawasan pengelolaan keuangan desa.

Srijanto copyFoto: Narasumber Srijanto Andojo saat memberikan bimbingan teknis aplikasi SISWASKEUDES

Dijelaskan bahwa manfaat implementasi aplikasi SISWASKEUDES adalah membantu menentukan desa prioritas untuk dilakukan audit, merumuskan peta permasalahan sebagai dasar tindakan selanjutnya, membantu efisiensi waktu pelaksanaan audit, menghasilkan kertas kerja audit dan draft LHA secara otomatis dan terstandar, dan membantu pendokumentasian proses dan hasil pengawasan lebih tertib dan rapi.

Audience 2Foto: Peserta Bimtek

 

 

Created by planning

Hari ini 23

Kemarin 46

Minggu ini 138

Bulan ini 633

Keseluruhan 20296

Currently are 10 guests and no members online