PEJABAT PENGELOLA LAYANAN INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PLID) PEMBANTU

INSPEKTORAT KABUPATEN GROBOGAN

TAHUN 2020

 

Struktur Pejabat PPID Inspektorat 2020

INSPEKTORAT KABUPATEN GROBOGAN

Alamat : Jl. S. Parman No. 38 B Purwodadi Grobogan Jawa Tengah 58111

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

instagram : @inspektoratgrobogan

twitter: @inspektoratgrob

Telepon : (0292) 421190

 

Dasar Pembentukan :

  1. Peraturan Daerah Kabupaten Grobogan Nomor 15 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah  .
  2. Peraturan Bupati Grobogan Nomor 50 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Pokok, Fungsi, Uraian Jabatan dan Tata Kerja Inspektorat Kabupaten Grobogan.

 

VISI DAN MISI INSPEKTORAT KABUPATEN GROBOGAN

Visi Misi Inspektorat


Uraian makna dari pernyataan visi tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Aparat Pengawasan Internal Pemerintah adalah Aparat pengawas internal pemerintah yang tugas pokok dan fungsinya mengawasi/memeriksa pertanggungjawaban keuangan Negara/Daerah.
  2. Profesional adalah bekerja sesuai standar profesi yang ada, baik standar perilaku auditor yang telah ditetapkan oleh BPKP, maupun Menteri Dalam Negeri melalui PERMENDAGRI Nomor 28 Tahun 2007 tentang Norma Pengawasan dan Kode Etik Pejabat Pengawas Pemerintah.
  3. Pemerintahan yang Baik adalah hubungan antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat madani yang dilakukan dengan selaras, seimbang dan serasi. Dimana pemerintahan yang baik ini ditandai dengan tiga pilar elemen dasar yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya yaitu transparansi, partisipasi dan akuntabilitas.

 

UPDATE PANDEMI COVID-19 ATAU VIRUS CORONA

KABUPATEN GROBOGAN

 Screen Shot 2021 09 09 at 224707

Data Per 8 September 2021 12:09 Wib (sumber data: https://corona.jatengprov.go.id/)

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perkembangan informasi terkait pandemic Covid-19 atau Virus Corona di Lingkungan Kabupaten Grobogan, silakan akses atau click corona.grobogan.go.id  dan untuk informasi mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Jawa Tengah serta informasi mengenai RS rujukan dalam penanganan Covid-19 silakan akses pada link berikut https://corona.jatengprov.go.id/

 

========================================================================================================

INFORMASI SERTA MERTA

 

Sejak diluncurkan pada tanggal 31 Januari 2019, nomor tunggal panggilan Darurat 112Call Centre 112 Kabupaten Grobogan sudah bisa digunakan oleh masyarakat Kabupaten Grobogan untuk panggilan darurat dengan bebas pulsa.

Grobogan Siaga

 

Grobogan Siaga 2

 

 

INFORMASI SETIAP SAAT

 

 

A     Daftar Informasi Publik Di Lingkungan Inspektorat Kabupaten Grobogan   LIHAT
B     Penunjukan Pejabat PPID Inspektorat Kabupaten Grobogan Tahun 2020   LIHAT
C     Peraturan - Peraturan    
        
     
     
     
     
     
     
     
      
     
     
     
     
     
     
     
     
     
      
D     Surat Edaran    
     
     
     
     
     
     
     
     
E     Lain-Lainnya    
     

 

 

1. Informasi  tentang  Badan Publik

a. Profil OPD
b. Struktur Organisasi : gambaran umum, profil singkat pejabat
c. LHKPN / LHKASN Kepala OPD dan PPKom


2. Informasi  Mengenai  Kegiatan dan Kinerja Badan Publik

a. Program dan Kegiatan OPD

  • Penanggung Jawab/Pelaksana Program
  • Target
  • Jadwal Kegiatan / Program
  • Anggaran program
  • Agenda penting
  • Informasi khusus
  • Informasi penerimaan calon pegawai/pejabat publik

b. Narasi Laporan Kinerja yang telah dan atau sedang dijalankan

  • LAKIP
  • LKPJ
  • Realisasi Kegiatan Kinerja
  • Laporan Kinerja Lainnya


3. Informasi Mengenai Keuangan Badan Publik

a. Catatan Atas  Laporan Keuangan
b. Informasi anggaran/keuangan

  • Laporan Realisasi Anggaran
  • Neraca
  • Laporan Arus Kas
  • Daftar Asset Dan Inventaris
  • Perda APBD
  • Ringkasan RKA SKPD
  • Ringkasan DPA SKPD


4. Informasi Mengenai Laporan Akses Informasi Badan Publik

a. Jumlah Pemohon Informasi Publik Yang Diterima
b. Waktu Permohonan Informasi
c. Jumlah Permohonan Yang Dikabulkan
d. Alasan Penolakan
e. Laporan Layanan Informasi dan Dokumentasi (LLID) PPID


5. Hak Memproleh Informasi di Badan Publik

a. Tata Cara Memperoleh Informasi
b. Tata Cara Pengajuan Keberatan atas Permohonan Informasi Publik
c. Upaya atas tidak ditanggap/tidak puas jawaban keberatan terhadap permohonan informasi publik
d. Form Permohonan dan Keberatan


6. Informasi Mengenai Laporan Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan atau Pelanggaran di Badan Publik

a. Alur/skema pengaduan (tata cara)
b. Meyediakan form/lembar isian pengaduan
c. Kontak pengaduan ke pejabat yang berwenang menerima pengaduan penyalahgunaan wewenang
d. Hasil penanganan pengaduan

  • Laporan Triwulan Hasil Penanganan Pengaduan
  • Laporan Triwulan I tahun 2018
  • Laporan Triwulan II tahun 2018


7. Informasi mengenai Pengadaan Barang dan Jasa Badan Publik

a. Informasi  Tentang Pengadaan Barang dan Jasa


8. Informasi mengenai Regulasi Badan Publik

a. Daftar rancangan peraturan, keputusan dan/atau kebijakan yang akan dikeluarkan/ditetapkan
b. Peraturan Bupati
c. Peraturan Daerah
d. Mekanisme partisipasi publik untuk menilai/mengusulkan/memberi masukan rancangan peraturan
e. Daftar peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan yang telah ditetapkan
f. Naskah Akademis, Kajian dan Notulen

  • Tahun 2015
  • Tahun 2016
  • Tahun 2017

g. Masukan atas Peraturan, Keputusan & Kebijakan

9. Informasi Peringatan Dini dan Evakuasi

Hari ini 35

Kemarin 24

Minggu ini 35

Bulan ini 182

Keseluruhan 21817

Currently are 9 guests and no members online