TUGAS POKOK DAN FUNGSI

INSPEKTORAT KABUPATEN GROBOGAN

 

1 Tugas Pokok   Membantu Bupati Grobogan dalam membina dan mengawasi pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan oleh Perangkat Daerah
2 Fungsi 1. Perumusan kebijakan teknis bidang pengawasan dan fasilitasi pengawasan;
2. Pelaksanaan pengawasan internal terhadap kinerja dan keuangan melalui audit, reviu, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lainnya;
3. Pelaksanaan pengawasan untuk tujuan tertentu atas penugasan dari kepala daerah;
4. Penyusunan laporan hasil pengawasan;
5. Pelaksanaan administrasi Inspektorat Daerah;
6. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh kepala daerah terkait dengan tugas dan fungsinya.

 Sumber: Permendagri Republik Indonesia Nomor 107 Tahun 2017

 

 

Daftar Pejabat Struktural Inspektorat Kabupaten Grobogan

No Nama Jabatan
1 MOCH.SUSILO, SH.,MM Inspektur Kab.Grobogan
2 SUPARDI, SH.,MM Sekretaris Inspektorat
3 BUDI HARTANTO, S.H Inspektur Pembantu Wilayah I
4 JONI HARTANTO, S.T Inspektur Pembantu Wilayah II
5 TEGUH PRIJADI, SE Inspektur Pembantu Wilayah III
6 BAMBANG SUWARNO, S.Sos.,MM Inspektur Pembantu Wilayah IV
7 DHIAN MEYLANI, SE Kasubag. Administrasi & Umum
8 RUDHI RUSTANTO,S.Hut.,MM Kasubag. Evaluasi dan Pelaporan
9 AGIN RUSTANTO,S.Pd.,MM Kasubag.Perencanaan

Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja-PD) Inspektorat Kabupaten Grobogan 2020

 

Loading...

PROGRAM DAN KEGIATAN

INSPEKTORAT KABUPATEN GROBOGAN 2019

 

No. Program Kegiatan
1 Pelayanan Administrasi Perkantoran 1 Penyediaan Jasa Surat Menyurat
2 Penyediaan Jasa Komunikasi,Sumber Daya Air dan Listrik
3 Penyediaan Alat Tulis Kantor
4 Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan
5 Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor
6 Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan
7 Penyediaan Makanan dan Minuman Kantor
8 Rapat-Rapat Koordinasi dan Konsultasi ke Luar Daerah
9 Rapat-Rapat Koordinasi dan Konsultasi ke Dalam Daerah
10 Pengelolaan Jasa Kebersihan dan Keamanan
2 Peningkatan Sarana dan Prasarana 1 Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor
2 Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas /Operasional
3 Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Gedung Kantor
4 Pemeliharaan Aplikasi Simwasda
3 Peningkatan Disiplin Aparatur 1 Pengadaan Pakaian Khusus Hari-hari Tertentu
4 Peningkatan Sistem Pengawasan Internal dan Pengendalian Pelaksanaan Kebijakan KDH 1 Evaluasi Berkala Temuan Hasil Pengawasan
2 Implementasi Sistim Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)
3 Evaluasi LKjIP SKPD.
4 Penyusunan Laporan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi
5 Monitoring dan Verifikasi LHKASN, dan Pemantauan Penggerak Zona Integritas dan Pengendalian Gratifikasi
6 Penelitian dan Penilaian Laporan Pajak-Pajak Pribadi (LP2P)
7 Pembinaan dalam Rangka Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Keuangan
8 Pengawasan dan Pemberantasan Pungutan Liar dalam Penyelenggaraan Pemerintahan
9 Penanganan Benturan Kepentingan dan Penanganan Whistle Blower System (WBS)
10 Pengawalan, Pengamanan,Pemerintahan dan Pembangunan Daerah
11 Survey Penilaian Integritas
5 Peningkatan Profesionalisme Tenaga Pemeriksa dan Aparatur Pengawasan 1 Peningkatan Kapabilitas APIP
2 Pelatihan Pengembangan Tenaga Pemeriksa dan Aparatur Pengawasan

 Berdasarkan Renstra Inspektorat Kabupaten Grobogan 2019

 

 

Rencana Strategis (Renstra) Inspektorat Kabupaten Grobogan 2016-2021

 

Loading...

Hari ini 8

Kemarin 19

Minggu ini 82

Bulan ini 147

Keseluruhan 9049

Currently are 7 guests and no members online