RAPAT KOORDINASI

PENGAWASAN DANA DESA BERSAMA KEMENDESA PDTT RI

IMG 20240201 112357

Purwodadi, Grobogan - Menerima kedatangan Inspektur V Kemendesa PDTT RI  Hasrul Edyar, S.Sos., M.AP., CRMO beserta tim di Kabupaten Grobogan dalam kunjungan kerja perihal pengawasan dana desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Grobogan, Kamis 1 Pebruari 2024. Turut hadir Inspektur Kabupaten Grobogan Moch. Susilo, S.H., M.M., CFrA., CGCAE., QRGP beserta Sekretaris Inspektorat, Irbansus, dan Kepala Sub Bagian Anev Inspektorat untuk mendampingi Sekretaris Daerah Anang Armunanto, S.Sos., M.Si.

IMG 20240201 112430

Foto: Tim Kemendesa PDTT RI

Beberapa hal yang dibahas dan disampaikan saat kunjungan kerja tersebut seperti pembukuan administrasi penggunaan dana desa yang perlu diperhatikan oleh perangkat desa terutama saat pencairan dana desa. Pengelolaan BUMDes turut menjadi perhatian juga mengingat pengelolaan BUMDes di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan yang aktif dan terkelola dengan cukup baik hanya sekitar 32% dari 273 desa di Kabupaten Grobogan. Pada kesempatan tersebut turut hadir dari Dispermasdes dan tim TPP (Tenaga Pendamping Profesional) Desa Kabupaten Grobogan. 

IMG 20240201 112532

Selain itu, disampaikan pula terkait kinerja TPP Desa dalam tugas dan fungsinya yang merupakan di bawah pengawasan Kemendesa PDTT.  Tidak lupa disampaikan, untuk mensosialisasikan kanal media aduan atau pelaporan yang dimiliki Kemendesa PDTT yaitu SIPEMANDU (Sistem Informasi Publik dan Penanganan Pengaduan Masyarakat Terpadu) maupun JAGA Desa.

Hari ini 16

Kemarin 48

Minggu ini 120

Bulan ini 16

Keseluruhan 45799

Currently are 5 guests and no members online